Monday, February 13, 2012

Remote Backtrack menggunakan Android

Jika biasanya sahabat biasa melakukan remote Backtrack menggunakan Komputer dengan aplikasi Putty atau yang sejenisnya, sekarang kita akan mencoba melakukan remote menggunakan Aplikasi Android yaitu ConnectBot aplikasi yang memiliki ukuran kecil namun besar manfaatnya,kegunaan ConnectBot adalah bisa melakukan remote via ssh, telnet dan juga local, tetapi kekurangannya adalah jika layar SmartPhone sahabat terlalu kecil mungkin sahabat harus berhati-hati ketika mengetikan perintah.

1. Install aplikasi ConnectBot via market pada Android Sahabat.
2. Jalankan servis ssh pada Backtrack

root@gilakomputer:~# /etc/init.d/ssh start
 * Starting OpenBSD Secure Shell server sshd                             [ OK ] 


3. Jalankan ConnectBot Pada Android.
4. Isi alamat dengan root@ALAMAT_IP_BACKTRACK
note: - Ip Address Backtrack 10.3.1.69


5. Tunggu sampai terkoneksi dan masukan Password Backtrack.


6. Selamat Menggunakan.

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

5 comments:

  1. wih mantab nih om,ane tadi udah coba bisa masuk ke backtrack ane,tapi ada kendala waktu udah masuk kenapa wktu di ketik g bisa ya om di HPnya padahal g crash atau laging loh HPnya ane jadi bingung tuh, HP ane Galaxy Young. :D mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  2. @kakus130908
    Mungkin HPnya kecanggihan kali bro,hehe.. biasanya sih itu masalah dari hpnya, saya pake GALMIN ngak ada masalah tuh, atau koneksi putus waktu ngetik,;)

    ReplyDelete
  3. wah baru tau ane...android bisa ngeremot hahaha gaptek bgt :D

    biasa'a ane pake bb wat akses yg drmh...coba deh nnti...thnks info'a om :D

    ReplyDelete
  4. oo, harus diaktifin dl yaa ssh server nya di BT..
    btw, klo untuk remote desktop, apakah BT jg support pake vnc dll?

    ReplyDelete
  5. iyah bro, untuk remote desktop sih udah ada bawaan dari backtrack namanya rdekstop,;)

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.