Monday, August 22, 2011

Install vlc diBacktrack 5

Sewaktu ane selesai mengginstall Backtrack 5,ane pengen toolsnya yang diberitain katanya ada banyak perubahan,dan ane memang merasakan banyak perubahan yang cukup signifikan mulai dari desktop,tools,hingga source code yang sudah disertakan didalamnya.

kemudian ane jadi rasah risih kalau ngak dengar lagu,jadi ane memutuskan untuk mengginstal vlc,karena selain bisa memutar file mp3 juga bisa untuk memutar video.

tapi setelah mengginstal paket vlc ane mendapatkan masalah karena vlc tidak bisa berjalan didalam mode root(backtrack secara default berjalan dengan mode root)

Akhirnya ane berkelana kedalam forum Backtrack dan mendapatkan solusinya dengan merubah kata gateuid menjadi getppid.

1. Install Hexedit -> merubah nilai hexa dari suatu program

root@bt:~# apt-get install hexedit

2. Install vlc

root@bt:~# apt-get install vlc

3. lakukan perubahan nilai hexa

root@bt:~# hexa /usr/bin/vlc

kemudian ubah nilai hexanya.
nilai hexa geteuid : 67 65 74 65 75 69 64
menjadi getppid : 67 65 74 70 70 69 64

kemudian tekan Ctrl+x dan y,semoga berhasil,^^

Update !

Jika cara diatas merepotkan maka bisa menggunakan GHex, GUI untuk hex edit.

root@bt:~# apt-get install ghex

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.