Wednesday, April 27, 2011

Tutorial Install Dual Boot Backtrack Windows XP/Vista/Windows 7

Jika sahabat menggunakan sistem Operasi Windows dan ingin mencoba menggunakan Backtrack maka ada tiga kemungkinan yang ada sahabat melakukan instalasi full, dual Boot , atau Menggunakan Virtual Machine seperti VMware atau VirtualBox. Berikut adalah cara  intallasi DualBoot pada Backtrack dan Windows.

1. Download dan Burn CD,kemudian masukan dan booting.setelah booting ketik " startx " untuk masuk kedalam Mode GUI Backtrack.


2. Klik "install.sh" pada desktop, atau menjalankan perintah "ubiquity" dari konsol, dan yang perlu diperhatikan adalah installasi Backtrack Tidak berbeda dengan installasi pada Ubuntu.

3. Pilih geografis tempatmu tinggal dan klik " forward ".


4. Layar berikutnya adalah untuk mengkonfigurasi partisi.jadi disini kita akan membuat partisi dari sisa drive C windows,geser garis pembatas untuk menentukan ukuran partisi yang akan digunakan backtrack,selesai membuat partisi klik next untuk melanjutkan.


5. Kemudian klik " Install " untuk menginstall.


6. Setelah mengistall tampilan Grub akan seperti dibawah.


* Tutorial diatas saya menggunakan Backtrack 4 R1 untuk versi terbaru bisa dilihat pada Tutorial Install Backtrack 5.

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

22 comments:

  1. kalo sistem kita di drive C tapi kita installnya di D bisa kan?

    ReplyDelete
  2. bisa,nanti tinggal dirubah partisinya saja,dari drive d dipecah menjadi partisi untuk / dan swap,^^

    ReplyDelete
  3. adakah cara instal tp tanpa hrs burn ke cd???

    balas ke ken_stya@yahoo.com
    ==========================
    mix-ken.blogspot.com
    ==========================

    ReplyDelete
  4. om,,klu lptop aq partisi nya cuma 1 aja gmn,soalnya kmaren2 di partisi gagal trus.trus nnti pas instal backtrack nya apakah bisa sekalian di partisi nya HD nya pda saat melakukan booting backtrack.

    bls ke email aq ya om.
    aal.barelo@gmail.com

    mksh bnyk ilmu nya om,,wlwpun msh krang mngerti tentang bginian.. ^_^

    ReplyDelete
  5. cara ngeburning file iso k cd/dvd nya gimana?
    n aplikasi yg mudah d gunakan apa?

    ReplyDelete
  6. biasanya sih saya menggunakan brasero, aplikasi untuk burn dan copy file kedalam DVD, atau kalai diwindows menggunakan nero burn, tapi untuk speed burnnya harus paling rendah, memjaga filenya tidak corrupt,:)

    ReplyDelete
  7. ane make OS win7, rencana mo masukin BT tapi dual boot. apa bisa ane membut partisi dari drive D, karena drive di C tinggal dikit. lagian biar gak tumpang tindih dia gan

    ReplyDelete
  8. gan, gimana cara install dari Flash Disk gan ? masalah nya saya kaga ada dvd internal maupun external?

    ReplyDelete
  9. bisa bro, ini ada tutorialnya membuat Backtrack Live usb http://www.gilakomputer.net/2011/04/membuat-backtrack-live-usb.html

    ReplyDelete
  10. Gan Gimana Kalo Bikin Trible Boot Windows 7, Ubuntu 10.10 Sama backtrack 5r2?? ane sudah install windows 7 sm ubuntu nya gan ???

    ReplyDelete
  11. bisa bro, yang penting sediain partisinya, ambil dari drive c aja,atau buat partisi baru,:)

    ReplyDelete
  12. gan ane dah download dan burn ko pas booting ko ga mau nya? mohon pecerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. file backtracknya corrupt mungkin bro, atau set default untuk bootingnya belum diset ke DVD romnya,;)

      Delete
  13. gan di laptop saya kan OS nya win 7, rencana mw jd 2 OS ditambah BT. nah saya mau tanya langkah2 untuk menginstal BT di laptop saya dan cara membagi partisinya ? tolong kirim langkah2nya ya gan ke email saya calcio.storelazio@yahoo.com

    makasih ya gan . . .

    ReplyDelete
  14. gan,saya mw install backtrack 5 di windows 7 untuk dual boot
    tapi saya mw installnya di drive D krn drive D sy ada 80 Gb.
    kenapa gan, bilang di atas harus di pecah lagi menjadi partisi untuk/ dan swap^^
    apakah bisa langsung saja di pilih drive D untuk lgsung install
    sorry gan masi awam........

    ReplyDelete
  15. gan
    ane punya drive E dan F yang kosong, ane letakkan data ane di drive D.
    apakah setelah ngikutin tutornya agan data2 ane yg di drive D aman alias kagak hilang ??

    ReplyDelete
  16. gan
    kalo ngintalnya lwat flshdisk pake novicorp bsa ga'.

    ReplyDelete
  17. gan koptr ane uda pake linux ama windos msi bsa disisipi backtrack lg gak mohon pencrhan gan.ke doankneo29@yahoo.com

    ReplyDelete
  18. bisa bro, asal ada partisi kosong, tapi kalau mau sih pake aja partisi yang yang linux sebelumnya, jadi BackTrack di install di partisi linux.

    ReplyDelete
  19. Bos saya mau tanya, knpa disaat saya download udah sampai 95%, dan hampir udah 100% kok tiba² gagal yah... itu permasalahan nya knpa bos.? Padahal saya udah download 5 kali dan sampai nungguin dari malem sampai pagi masih kelar aja gagal terus downloadtannya... :( Knpa yah itu mas brow....

    ReplyDelete
  20. Cobain download pake idm aja bro, biar bisa diresume kalau belum finish downloadnya,;)

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.