Friday, July 27, 2012

Belanja Online Aman di Lazada Indonesia

Bagi sahabat yang berkecimpung di dunia komputer khusus internet, berbelanja secara online mungkin sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa. Oleh karena kita tidak perlu lagi repot-repot datang ke-toko mencari barang yang kita inginkan apa lagi kalau barang yang kita cari itu sangat sulit didapatkan.

Akan tetapi kegiatan berbelanja online kita menjadi terusik kejahatan internet seperti Penipuan berkedok Toko Online semakin meningkat. Social Engginer(salah satu tehnik hacker) atau cara mempengaruhi pemikiran orang lain dengan harga yang murah adalah salah satu strategi yang manjur digunakan untuk menaklukan para korbannya. Sering kita temui di dunia maya toko online yang menjual barang dengan harga yang tidak masuk akal, dan parahnya tidak sedikit orang tertipu karena tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

Tau LAZADALazada.co.id - Toko Online terbesar di Indonesia. toko online ngak? Kalau Toko Online satu ini ane jamin aman deh aman dari Penipuan. Kenapa saya bisa menjamin Lazada aman dari semua unsur kejahatan internet seperti penipuan. Karena Lazada adalah salah satu Toko Online terbesar yang ada di Indonesia.
Ngak hanya di Indonesia tapi Lazada juga hadir di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Philippines yang tergabung didalam Lazada Internasional. Jadi 1 penipuan saja akan mencemarkan nama Lazada secara Internasional.

Di Lazada sahabat bisa menemukan banyak sekali jenis barang yang di perjualbelikan dan itu dibagi menjadi 10 kategori Elektronik, Buku, Telepon Seluler, Komputer, Perlengkapan Rumah Tangga, Mainan dan Peralatan Anak- Anak, Kosmetik dan Kesehatan, Tas & Koper, Olahraga dan Otomotif, & Musik dan Instrumen. Jadi semua barang yang sahabat cari ada semua di Toko Online yang satu ini.

Tapi saat ini kita akan berbicara tentang berbelanja online dengan aman di Lazada. Keamanan dalam berbelanja adalah hal yang mutlak untuk di berikan oleh sebuah Toko Online, sebab didunia maya ini terkadang semua bersifat anonymous. Mari kita beberkan satu-persatu kenapa aman jika kita berbelanja di Lazada.

01.Bayar di Tempat
Demi kemananan sahabat yang baru pertama atau belum berpengalaman ketika membeli barang secara online lebih memilih untuk langsung bertemu dan bertransaksi di tempat. Oleh karena itu untuk Lazada memberikan keamanan dan keleluasaan dalam berbelanja dengan opsi bayar ditempat, jadi begitu barang sampai diantarkan oleh kurir sampai depan sahabat baru bayar. Gampangnya ngak ada barang ngak bayar.
02.Pengembalian dan penukaran barang
Tidak semua toko online yang memberikan jaminan pengembalian dan penukaran tehadap barang yang dibeli. Untuk semakin meyakinkan pelanggan Lazada memberikan jaminan pengembalian dan penukaran barang, asalkan sesuai syarat-syarat yang sudah di tentukan oleh pihak Lazada. Jadi tidak ada pihak yang dirugikan, apalagi jika dengan jasa kurir yang digunakan oleh Lazada dijamin barang anda akan sampai dengan mulus dan selamat didepan rumah.
03.Garansi Uang Kembali
Beberapa Toko Online juga menuliskan secara jelas tentang Garansi Uang Kembali, tapi pasti melalui proses yang merepotkan. Di Lazada jika sesuai dengan syarat-syarat yang berlaku urusan Garansi Uang Kembali akan di proses dengan cepat.
04.Informasi Pribadi Aman
Informasi pribadi sahabat yang tersebar di internet bisa menjadi bumerang yang merugikan. Bagaimana bisa? Seorang Hacker bisa mendapatkan informasi seseorang dengan gampang seperti alamat email, ip address, no kartu kredit, no telp (menggunakan metode footprinting).
Melihat hal itu demi menjaga kerahasiaan informasi pribadi milik sahabat khususnya informasi finasial seperti no kartu kredit, pihak Lazada menggunakan banyak sekali cara pengamanan salah satunya adalah Teknologi enkripsi 128 – bit SSL (Secure Sockets Layer) untuk memproses perincian finansial. Enkripsi 128 – bit SSL membutuhkan waktu sekurang-kurangnya satu triliun tahun untuk dipecahkan(cracking), dan merupakan standar dalam kemanana dalam enkripsi saat ini. Jadi sahabat tidak perlu takut lagi jika melakuakan transaksi secara online di Lazada.
Selain kemudahan dan kemanan bertransaksi online di Lazada, tidak lupa hal-hal lain yang juga mengguntungkan, diantaranya bonus diskon yang besar hingga 80%.
Bisa dibandingkan deh harga di Lazada dengan harga yang ditawarkan Toko Online yang lain. Apa lagi di bulan Ramadhan seperti ini diskonnya pasti mantap deh. Jadi jangan lagi tergiur dengan Toko Online yang menawarkan harga murah tidak masuk akal yang malah akan berujung dengan kerugian. Lebih baik belanja dilazada, sudah murah aman lagi kalau bertransaksi. Jadi mau beli apa hari ini di Lazada?

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

10 comments:

  1. aman buktinya apa ????
    Saya beli barang sudah dibayar tapi, nggak dikirim-kirim

    ReplyDelete
  2. Tidak baik jika sahabat memberikan komentar seperti itu tanpa memperlihatkan bukti, mungkin sahabat bisa menunjukan ss pemesanan sahabat, bukti pembayaran, karena omongan tanpa bukti adalah kosong. Dan saya pikir dilazada ada costumer service yang siap membantu jika terjadi masalah seperti yang sahabat katakan.

    ReplyDelete
  3. apa betul di lazada ga ada penipuan teman?

    ReplyDelete
  4. saya tidak bisa menjawab pertanyaan kalau dilazada ada penipuan atau tidak, karena bukan kewenangan saya dan sejauh ini baru satu saya temukan komplain tentang lazada yaitu komentar pertama pada post ini, saya hanya bisa menyarankan untuk bijak jika bertransaksi di Internet. terima kasih, sukses selalu,;)

    ReplyDelete
  5. Beberapa minggu yg lalu saya ada pembelian Ipad (pembayaran ditempat) di Lazada dan ini transaksi saya pertama di Lazada, Alhamdulilah dlm waktu 1 hari langsung diproses dan barang datang sesuai dengan yang saya pesan.

    Terima kasih Lazada
    Nani

    ReplyDelete
  6. @KIOS BUNDA MANIEZ
    Jika sesuai dengan prosedur, transaksi akan aman dan nyaman,;)

    ReplyDelete
  7. seharusnya kenali dulu, bagaimana sistem dan pelayanannya.jangan asal beli begitu saja...
    soalnya hampir 80% transaksi perdagangan sistem online sekarang bermodus penipuan. jadi,hati-hati dalam bertransaksi via online...

    buat Lazada.co.id
    saya tunggu kiriman barangnya... :)

    ReplyDelete
  8. wah jadi rame juga postingannya... sekedar berbagi pengalaman aja.

    kalau saya dulu pernah blanja di tempat ini, waktu itu suami membeli hp merek "x" sedikit menyebalkan sih soalnya ketika ditanya barang katanya stoknya dah kosong lagi di order lagi, beberapa hari berikutnya bilang ng ada warnanya makanya ganti warna nanti mau dikirim, eh bebrapa hari berikutnya ditanya lagi belum dikirim juga, ditunggu-tunggu belum datang juga, langsung aja suami bilang kalau sebelum tanggal sekian belum dateng juga saya batal, tapi alhamdulliah akhirnya datang juga.

    salam kenal: Ratu Nisa I

    ReplyDelete
  9. kalau mau kridit bgimana caranya gan?

    ReplyDelete
  10. Kalau saya mau pesan barang dari luar negri (intl product) apakah aman? Apakah pasti barang akan benar2 sampai?

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.