Wednesday, April 27, 2011

Tutorial Install Backtrack 5

Tutorial Install BackTrack - Sebelumnya saya pernah menulis Tutorial DualBoot Backtrack - Windows XP/Vista/7 dengan menggunakan Backtrack 4 R2, dan karena Backtrack 5 telah dirilis maka saat ini kita akan melihat cara Installasi Backtrack Untuk Versi 5 dan 5 R1. Cara Installasinya tidak berbeda dengan Versi Sebelumnya, karena masih menggunakan Ubuntu 10.04 sebagai basednya.

1. Burn ISO Backrack 5 yang telah dididownload kedalam DVD,kemudian booting.


2. Maka akan keluar tampilan seperti ini,kemudian pilih "Backtrack Text - Default Boot Text Mode "


3. ketik startx untuk mendapatkan mode GUI.


4. Klik icon "Install BackTrack" pada desktop


5. Pilih bahasa yang diinginkan


6. pilih lokasi tempat tinggal


7. klik forward,kecuali anda ingin menggati keyboard layout


8. untuk menggunakan seluruh hardisk pilih "Erase and use the entire disk"


tapi jika sahabat ingin membuat partisi secara manual atau ingin membuat dualboot sahabat bisa melihat artikel sebelumnya tentang DualBoot Backtrack - Windows xp/Vista/7.
pilih "Specify patitions manually (advanced)" maka akan keluar tampilan seperti ini :


untuk swap cukup 1 Giga saja.

9. Setelah mengisi data pribadi dan password klik forward maka akan keluar tampilan seperti ini,kemudian klik Install


10. Tunggu sampai instalasi selesai,dan selamat menggunakan backtrack 5 Revolution,:)

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

104 comments:

  1. bang,,ane sdah kelar install,,tapi kok masih ada install.sh nya ya ??

    apa memang sperti itu bang ??

    trus ane masukin flashdisk,,kok ga ngaruh ya bang,,alias gak kbaca...

    ReplyDelete
  2. owh,,, kalau install.sh yang didesktop didelete manual aja,itu ngak pengaruh kok dengan yang lain,^^

    ReplyDelete
  3. bos, sya udah install, n proses udah selesai, pas startx dy ndk mw nampil dekstopnya . . ., cm kliatan hitam doank . , , ,

    ReplyDelete
  4. bos, kan ane udh da partisi awal bekas bt4, trus ana change format partisi ntu, trus swapx ana ndk format ,, ,instalasipun brlanjut, tp pas slesai kan ana masuk lg stelah masukin printah startx dy ndk mw kliatan dekstopx, cuma layar hitam aja . . .nah, gmn tuh bos, mhon dblas scpatx ya . . . .ana pake gnome 32 bit

    ReplyDelete
  5. sedikit saran. kalau mau instal bt 5 lbh baik bkin ulang utk swap krn partisi swap bt 4 anda yg dulu masuk dlm satu partisi bt4, bingung ya? gini, ktika kita akan install backtrack, kita membutuhkan SEBUAH partisi kosong, nah partisi trsbt di bagi 2 : / dan swap. otomatis swap trsbt milik backtarck trsbt. sy belum nemu tutorial swap distro A dipake utk distro B, kl pun ada, ya itu hasil ngoprek ABIS. mudah2n ada pencerahan.THX

    ReplyDelete
  6. Sebelumnya kita harus tau dulu fungsi dari swap,coba baca-baca dulu disini http://groups.google.com/group/id-ubuntu/browse_thread/thread/39c96da469a55a91?pli=1 ,ane dulu pernah make 3 OS sekaligus,Ubuntu,Backtrack 4,dan Wendus gembel,untuk ubuntu dan backtrack ane hanya buat 1 swap saja,dan tidak terjadi masalah,sekarang masalahnya ada pada Hardwarenya,bisa jadi agan gagal masuk kedalam X,karena VGA tidak support.coba dengan perintah fix-vesa.Semoga membantu,:)

    ReplyDelete
  7. saya udh instal tp ngk utak atik data pribadi dan pasword , stelah instalasi selesai , restart lalu d suruh masukin login n pasword , gmn tu boz defaultnya ?

    ReplyDelete
  8. secara default user : root pw : toor

    ReplyDelete
  9. gan ane instal backtrack 5 gagal pda saat tampil pilihan default text mode ane enter loading dan eror lapie ane lanngsung hang,,ada yang salah kah??ane nstal pake usb lewat unetbootin mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  10. gan lapie ane sekarang ada 3 OS yaitu XP, Win 7 dan Ubuntu 11.04, trus sekarang mau tak tambahin backtrack5. Swap sebelumnya di ubuntu 5Gb. Yang ane mau tanyakan, apakah saya bisa memakai swap ubuntu ato apakah saya harus bikin swap lg ??

    makasih

    ReplyDelete
  11. ask kk bantuin me dong....
    ai udah selesei instal bt5 and udah install dual boot dengan xp3. trus seminggu kemudian windows xp nya corupt. trus ai repair dengan cd installny xp3,,,
    kemudian selesai, malah bootloader bt5 yang hilang, ai udah nyoba pake cd bt5 dengan masuk ke grub tp nggak mau,malah minta apt-get install grub.juga harus konek internet, sedangkan ai nggak konek internet. ada cara laen nggak supaya buat nimbulin bootloader bt5 nya lagi....

    trims..

    ReplyDelete
  12. hehe.. mending install ulang ajah deh btnya,ato cari dulu digoogle,kalau udah mentok datang lagi deh,hehe..

    ReplyDelete
  13. gan... kompi ane pake ati radeon..support gak buat bt 5? saya udah coba bt3 ma bt4r2 kyaknya gak support? thanks

    ReplyDelete
  14. numpang lewat gan.. untuk masalah yang blackscreen,, coba dengan xconf dulu baru startx. untuk RESTY ANGEl coba cara ini dulu :
    Cara Pertama

    1. Masukan CD installernya lalu restart, dan ketika halaman ubuntunya tampil pilih yang Try Ubuntu (without any change on your computer).

    2. Setelah masuk halaman desktopnya ubuntu kalian buat password sebagai root, pertama buka terminalnya Applications>Accessories>Terminal , lalu ketikkan diterminal seperti berikut :
    sudo passwd root
    Enter new UNIX password:
    Retype new UNIX password:

    3. Setelah membuat password root nya, berikutnya adalah ketikan perintah dibawah ini di terminal lagi :
    su masukkan password yg td dibuat, maka yg tadinya $ brubah #
    grub untuk masuk grub, nnti berubah jadi grub>
    find /boot/grub/stage1 kalo muncul kaya gini: root (hd0,2)
    root (hd0,2) perintah ini harus sama yang dihasilkan stage1
    setup (hd0) ini untuk instalasi grubnya
    quit untuk keluar instalasinya
    reboot untuk merestart komputer

    OK Selesai gitu doang, dan setelah restart maka boot ubuntu kalian bakalan nongol lagi dech,,,

    Cara Kedua

    Untuk cara yang kedua adalah pertama-tama sama kayak diatas yaitu menggunakan CD installer, lalu masuk ke terminal, dan ikuti langkah berikut ini :

    1. Buat password lagi, caranya kayak yang atas tadi pembuatan passwowdnya.

    2. Setelah password terbuat maka ikuti perintah berikut, masih diterminal yah, kan kita preman,,hhehheeheee,,:
    sudo fdisk -l Nah maka yg keluar kan banyak tuh kira2 lima barisan, nah di lima baris itu kalian cari baris yg ada bacaan “Linux” nya, misalkan: /dev/sda6/ 10999 14003 9778723 83 Linux

    3. Setelah partisi linuxnya udah ketemu sekarang kita tinggal proses aja, langkah-langkahnya sebagai berikut ini :
    sudo mount -t ext4 /dev/sda6 /mnt/ ext4 itu partisi yg wktu pertama kali kalian install linux, kalo lupa, coba aja pake ext2, ext3, ext5
    sudo mount -t proc proc /mnt/proc/
    sudo mount -t sysfs sys /mnt/sys/
    sudo mount -o bind /dev/ /mnt/dev/
    sudo chroot /mnt /bin/bash
    su masukan password yg tadi dibikin
    grub-install /dev/sda
    grub-install /dev/sda6

    Selesai deh, tinggal kalian restart aja tuh komputer, tapi yang lebih updouuull pake cara yg pertama.

    ReplyDelete
  15. om kalau hardis telah di instal 2 0s yaitu window7 dan ubuntu dan mau instal backtrack 5 untuk menjadikan 3 os ada masalah gak om..
    leptop ane toshiba care i5 satellit 645

    ReplyDelete
  16. bro octo purba --> ane tuh pernah ngalamin yang dialamin non resti ampe yang namanya mau di install ulang aja kagak mau, karena emang penyakit dual boot antara windows ama linux seringnya kaya gitu gara gara partisinya ada yang rusak, solusi yang gua coba booting pake software partisi magic tapi kelamaan, jalan pintas cuma booting pake cd apaan aja dah yang bisa menampilkan command form gua bernah booting pakai cd office bisa, lalu ketik dah
    -debug
    -f 220 ls 1000 0
    -a cs:200
    -mov ax, 301
    -mov bx, 100
    -mov cx, 1
    -mov dx, 80
    -int 13
    -int 10
    -g
    -Ctrl_alt_del
    resikonya semua partisi hilang otomatis hdd jadi 0 file
    kalau scriptnya ada yang salah benerin bro agak dikit lupah nih,,,

    ReplyDelete
  17. bang qu dah sampe instalasi 99% kugg engga selesai" iaa . . dah nunggu lama ga kelar". . mohon pencerahanX . .

    ReplyDelete
  18. hehe.. tunggu aja gan,dulu juga ane kira error,ternyata emang lama banget apa lagi komputer ane cuman core 2 duo,setengah jam gan,hehe..

    ReplyDelete
  19. salam teman..gue punya masalah mginstal backtrack ini..mohon di bantu..masalah gue adalah ketika dimainta isi username/password

    saat gue ngisi username nya,dia meminx password pula,permasalahan nya gua ngak bisa ngetik password,ia se akan freezzz..kemudia selepas 60sec dia kembali meminta username..gimana yaaa????hellpppp meee...my ym royredmob92@yahoo.com.my..bantu gueee....makasi ya frennndzzzz...

    ReplyDelete
  20. mas, ane mau install 3 OS, ubuntu 11.04, BT5 ama wedus 7,,nah skr HD ane 120Gb dipartisi dua, yang satu 20 Gb yang kedua 80 Gb,,yang 20 Gb dipake wedus 7,,nah pertanyaan ane:
    1. harus install yang mana dulu nie, ubuntu ato BT
    2. pembagian partisinya gmn yah yang baik, root sama swap kedua OS linux,,bingung ane

    ReplyDelete
  21. Kalau mau install yang mana dulu sih,yang mana aja boleh duluan,mau ubuntu duluan atau backtrack yang duluan,karena sama" linux,yang penting siapkan aja dulu partisi untuk os yang diinstall terakhir.

    ReplyDelete
  22. masalah pembagian parisi yang penting tiap os ada swapnya,jadi ubuntu ada swapnya backtrack juga ada swapnya,semoga membantu.

    ReplyDelete
  23. wahhh thanks ya gan sangat menbantu untuk saya yg newbie ini,,,,

    ReplyDelete
  24. gan ane kog gk bisa install nie...
    help gan
    proses installasi gk bisa lanjut setelah pemilihan susunan keyboard

    ReplyDelete
  25. mungkin file intalasinya corrupt gan, soalnya ane pernah punya pengalaman yg sama,akhirnya ane download lagi versi yang lain,penuh perjuangan bro buat Backtrack,hoho..

    ReplyDelete
  26. gan ane mo minta tolong cara uninstal backtrack 5 yg single boot gmn??
    ane di dual boot

    tapi pas ane coba boting win 7 ato xp
    mlah muncul no space bla bla

    ReplyDelete
  27. Kalau mau uninstall mending install ulang aja semuanya, karena kalau hanya mau hilangin backtracknya aja, repot banget, jadi mending install ulang aja semuanya,semoga membantu.

    ReplyDelete
  28. ia gmn caranya gan

    ReplyDelete
  29. gan masalah ane sekarang windows XP yang keinstall awal ga mau boot katany file hal.dll ilang..
    solusiny dong....

    ReplyDelete
  30. Errornya kaya gini y gan..

    - "Windows could not start because the following file is missing or corrupt:
    \system32\hal.dll.
    Please re-install a copy of the above file."

    - "\System32\Hal.dll missing or corrupt:
    Please re-install a copy of the above file."

    - "Cannot find \Windows\System32\hal.dll"

    - "Cannot find hal.dll"

    Menurut ane sih copy aja file hal.dll dari komputer yang lain, kan katanya missing berarti itu file udah ilang, jadi mesti dibalikin lagi.hoho..

    ReplyDelete
  31. Gan ane install dualboot win7 ama BT5 lewat usb FD yg ane bikin pake unetbootin...
    instalasi berjalan sempurna, namun masalah muncul ketika booting.. grub tidak mau muncul apa bila USB FD dilepas..jadi langsung bablas ke windows7.. Kalo USB FD dipasang Bisa Muncul menu Grub-nya (bukan Grub unetbootin lho)
    kira2 masalahnya dimana gan??

    ReplyDelete
  32. Ass wr wb, mas saya ucapkan bnyk terimakasih atas tutorialnya, saya sdh bisa nginstal backtrack 5 di win7. asalnya pake vmware, tp entah salah langkah sekarang laptop saya pada saat di on langsung ke backtrack 5. win7 nya blm bisa nongol lagi, oya di backtrack5 turn off nya pakai apa? mohon infonya ya mas, salam hormat dari saya. thank

    ReplyDelete
  33. Anonymous satu

    Mungkin salahnya pas step 8 bro, pilih advance trus pilih install grubnya pada hardisk jangan ikut windows 7.

    Muhamad Yahya

    Silahkan, sertakan sumber y,^^

    Anonymous dua

    Biasanya kalau install linux dualboot, grub nya akan meload pilihan yang pertama, "poweroff" untuk mematikan, "reboot" untuk restart, "shutdown" untuk mematikan secara otomatis setelah hitungan yang kita setel.

    ReplyDelete
  34. selamat pagi/siang/malam Bung. saya mau nanya. klo install backtrack itu harus install OS LINUX dulu ga?
    sy udah download Backtrack 5 Gnome 32
    terima kasih
    klo sempet bales ke uuuugi@yahoo.com

    ReplyDelete
  35. @ Ugi Sugiarto

    Sudah saya kirimkan keemail sahabat,^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas balasannya jangan dikirim ke email doang dong kasian orang2 yg gak ngerti kayak ane, bagusnya di publish di coment juga, terima kasih

      Delete
  36. om,,klu lptop aq partisi nya cuma 1 aja gmn,soalnya kmaren2 di partisi gagal trus.trus nnti pas instal backtrack nya apakah bisa sekalian di partisi nya HD nya pda saat melakukan booting backtrack.

    bls ke email aq ya om.
    aal.barelo@gmail.com

    mksh bnyk ilmu nya om,,wlwpun msh krang mngerti tentang bginian.. ^_^

    ReplyDelete
  37. askum bang.....sy mo tanya klo sudah masuk tulisan yg sprti gambar di atas kita harus login apa ada passwrd nya?sy coba pake root kog ga bs knp?tlg pncerahan nya bang maklum sy msh newbie......

    ReplyDelete
  38. passwordnya "toor" tanpa tanda kutip bro,;)

    ReplyDelete
  39. bang... kalo instal bt5 ga nyampe 100% knp ya bang... apa ada yang korup ya.. file iso nya...

    ReplyDelete
  40. Emang begitu bro, tapi itu prosesnya masih tetap jalan kok, jadi tungguin aja, pasti selese kok..

    ReplyDelete
  41. Gan Octo Ikut Gabung Ya..
    Pertanyaan Sy Sama Kek @Ugi Sugiarto ^Atas.

    Kalo install backtrack itu harus install OS LINUX dulu ga??
    sy udah download Backtrack 5 Gnome 32,
    Sy skrg pake wedus 7 Home Premi,
    Rencana Sy Buat 2 Partisi,Wedus Sama Bt5.gmana?bisa ga..
    Tapi takut gagal install Bt5'nya
    Tar Ngaruh Ke Os yg Laen.makasih sbelumnya.
    Jwb ya Gan,

    momosecaba@yahoo.com

    ReplyDelete
  42. Kalau mau dualboot mending install windows dulu baru linuxnya, jadi abis install windows, lebihin aja partisi drive C untuk nanti dipake sebagian kebacktrack, jangan takut om, kalau semua sesuai prosedur ngak akan apa" kok,ada baiknya backup dulu datanya,hehe..

    ReplyDelete
  43. wahhhh...rame ya, awak ikutan juga ahh...gini gan, awak kan dah nginstal sampe muncul restart bla bla bla..lupa awak kata katanya, masalahnya, lo mau menutup BT tu gimana gan, lama banget proses waktu mau mnutupnya, ada gak solusinya gan, mohon pencerahannya gan. oya satu lagi gan, kalo udah siap instal. apa lagi langkah selanjutnya untuk dapatkan wifi gratis hehehehehe

    ReplyDelete
  44. Yang sabar aja om, selanjutnya dalah cracking password wireless bro,hehe..

    ReplyDelete
  45. gan...ane kembali ngungjungi blog antum.ada trouble dikit ni gan.
    ane cerita dikit ya gan.
    ane pake BT5R1 genome ISO. saya jalanan BT ini dengan menggunakan VMware workstation 8.0.2.
    setelah penginstalan selesai. dari tutorial lewt yutobe yang saya lihat, ada langkah selanjutnya berupa penginstalan tool vmware, untuk apa gunanya di instal gan.
    ceritanya saya lanjutkan lagi gan, lalu saya coba mennginstal tool vmware tersebut, tapi saat inializing header kernel, path untuk kernel tersebut tida ditemukan gan, dan sebagai hasilnya saya melihat perbedaan yang jauh antara penginstalan yang dilakukan tutor lewat video dengan yang saya lakukan gan. terakhir. setelah penginstalan selesai, di tab VIEW vmware kog belum aktif autofit guest. sementara dari video yang saya lihat, autofit guestnya aktif gan,
    selanjutnya saya mencba untuk membuka konsole dan mengetik airmon-ng. tapi interfacenya tidak ada (wlan0 dan lainnya) maksud saya gan. seharusnya itu kan muncul. begitu juga dengan airmon-ng start mon0, gaka ada gan. cuma chifset yang ditampilkannya. napa bisa gini gan, apa pencerahannya, mohon direspon dan ditanggapi ya gan, untuk sementara saya mendownload kembali BT5 genom ISO. terima kasih atas ilmuya ya gan...semoga sukses selalu, amien

    ReplyDelete
  46. setau saya sih tool vmware itu supaya kita bisa memaksimalkan kinerja dari OS tersebut, misalnya kemaren saya menginstall windows XP untuk kebutuhan exploitasi didalam VMware, yang saya dapati perbedaan ketika windows XP terinstall tool vmware settingan resolusinya bertambah, jadi ukuran desktop windows xp bisa menjadi full screen ukuran monitor komputer saya. Jadi tool vmware itu berfungsi memaksimalkan fitur yang ada sehingga kemampuannya sama seperti yang windows xp yang bukan virtual. itu karena hardware wireless dari komputer tidak/belum diakses oleh vmware, saya sih biasanya menggunakan USB wireless Alfa yang sudah mendukung untuk injeksi(compatibel dengan aircrack_. mungkin itu saja yang saya bisa jawab, Terima Kasih atas kunjungannya,:)

    ReplyDelete
  47. terima kasih atas responnya ya gan..ane lupa, kalo mo cracking dengan BT5 + VMware harus mmenyertakan USB wireless..tapi ane mau tanyak lagi ni gan, kalo udah instal BT, apa airmon-ng nya bisa mendeteksi interface gan, karena tujuan utama saya menginstal bt cuma untuk cracking gan hehehehehe

    ReplyDelete
  48. kalau masalah kedetect sih pasti bisa, tapi sekarang masalahnya adalah, apakah wireless card/adapter kita bisa support dengan aircrack dan lain-lain, jadi ngak semua wireless card/adapter support untuk injeksi, buat tau usb wireless apa aja yang support bisa dilihat pada artikel http://www.gilakomputer.net/2011/10/patch-driver-wireless-dibacktrack-5-r1.html disitu terdapat usb wireless apa saja yang support untuk injeksi,:)

    ReplyDelete
  49. Gan kalog muncul seperti gambar pertama ituh....
    itu loh yang paling atas...
    nah itu aku harus ngetik apa gan??

    ReplyDelete
  50. Oh yang paling atas, kalau dilaptop ane sih, pertama masukin dvd backtrack, trus nyalain kompi, tekan f12 pilih bootingnya keDVD RW atau usb kalau pake flashdisk, trus pilih BackTrack Text - Default Boot Text Mode, trus ketik "startx" tanpa tanda kutip.

    ReplyDelete
  51. thx gan bermanfaat sekali,, oya boleh ijin copy gambar2nya ga gan? bwt bahan tutorial

    ReplyDelete
  52. @Rabbit Inc

    Boleh aja bro, jangan lupa cantumkan sumbernya y bro, terima kasih,:)

    ReplyDelete
  53. beres bro,, terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  54. @国貞秋成 Boleh bro, sertakan sumber supaya lebih afdol,:)

    ReplyDelete
  55. ASkum...
    Gan saya baru nih kenal bt5
    setelah selesai nginstal terus saya keluarin cd-nya kemudian saya masuk lagi tanpa cd, BT 5 minta log in sama password...apa ya gan LOgin sama passwordnya soalnya pas nginstall gak minta password,mohon pencerahannya ...

    ReplyDelete
  56. @kuy Untuk usernamenya "root" dan passwordnya "toor", kemudian ketik "startx" untuk masuk kemode GUI,Terima Kasih,:)

    ReplyDelete
  57. ane pake backtrack r2 ni gan, awalnya lancar2 aja..
    namun suatu ketika panel atasnya backtrack ke close
    truuz ane tekan alt+f4 pilih restart
    nash setelah itu login
    ane isi root/toor ndak mau gan
    padahal sebelum2nya masih bisa.. Ada solusi gan??

    ReplyDelete
  58. Gan Kan Ane Install
    truss pas ane klick install backtrack 5 Kan muncul pilihan bahasa,setelah itu kan ane klick fordward... tiba" kok lngsng keluar gmuncul pilihan lain..??

    ReplyDelete
  59. @AnonID
    Biasanya sih itu karena DVD backtracknya corrupt, dulu saya juga pernah corrupt kalau sampai dijalanin live sih bisa, tapi kalau diinstall pasti selalu error,:)

    ReplyDelete
  60. kk Octo .... berarti itu harus buat 2 partisi baru ya ??
    yang satu buat / satunya swap?

    tolong pencerahan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bro, satu buat / dan satu lagi untuk swap, sedikit info swap idealnya adalah 2 kali memory yang dipakai, tapi kalau memory komputer kita sudah 3 GB atau 4 GB, cukup 1 GB saja untuk swapnya,:)

      Delete
  61. pas slesai install,,wifi ga detect pdhal sdh install sna sini driverx,,,sy pake broadcom...gimana solusinya bang...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipatch ada bro drivernya, tutorialnya bisa diliat dari daftar ini, :)

      Delete
  62. gan ane masih bingung pada tahap prepare partition...

    kompi ane kan udah ada windows7 nya, terus ane install backtrack 5 r2. nah sampe tahap prepare partition ane stuck alias bingung. kan partisi hdd ane ada 3... ini yang harus buat / dan swap yang mana.... apa ane perl buat partisi baru lewat windows 7 dulu???

    mohoh pencerahannya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas diprepare partitionkan ada yang bisa didrag tuh, untuk nantinya dijadikan partisi untuk backtrack dari drive C, kalau mau lebih bagus sih, buat partisi baru manual aja,:)

      Delete
  63. gw pas instal habis startx kok gk jd itam gtu layar kosong..
    itu knpa ya?
    ada solusi masbro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba coba cara ini bro, http://www.gilakomputer.net/2012/03/memperbaiki-blank-screen-setelah-startx.html , semoga sukses,:)

      Delete
  64. bang octo, setelah saya masukin CD'nya lalu saya restat yang muncul kok Starting windows lagi.

    mohon solusinya bang!

    ReplyDelete
  65. waah bagus nih .. saya dual bot sama windows ... berhasil .. tapi untuk backtrack mending di virtual box aja ..

    ReplyDelete
  66. mas bro mo tanya saya kn install dual booting yg pertama win 7 yg kedua BT5 tp pas laptop di turn on lansung masuk ke BT5 ada cr ga ya mas bro agar kita bisa memilih ke OS win 7 ato ke BT5 mohon pencerahanya masbro...trims

    ReplyDelete
  67. gan mau nanya nih
    kenapa waktu instal bt5 r2 pada bagian partisi (prepare disk space) saya cuma bisa memilih opsi "erase and use the entire disk" (jadi tidak bisa memilih opsi lain)?? dan juga opsi yang keluar cuma 2 opsi sedangkan di lepie teman saya keluar 3 opsi . .
    apa saya salah saat mempartisi ?(saya menggunakan easeus partition master)
    ceritanya saya mau instal bt5 duallboot sama jendela7
    mohon bantuannya gan..
    trims

    ReplyDelete
  68. wwahhh,,,sippp kyk,a nee tampilan bt 5,,,
    dulu sempet instal bt 4 final dual boot ma win,,
    truss gnome ma kde bda,a ap?
    truss klw dual boot ma lion 10.7.4 bisa g?
    (dulu pkai win tp sering no responding pndah full hackinthos)
    leptop toshiba satellite c640..
    MOHON BANTUAN,A???????

    ReplyDelete
  69. aq install bt5 gnome 32bit..
    nah pas masukkin startx kok blank hitam :(
    mohon pencerahannya.. thx

    ReplyDelete
  70. gan mau tanya neh!!! ane newbie ama backtrack, skrang lgi mau nginstal bt5, kmaren dah dunlut bt5 gnome 32 iso, booting pke usb lancar, tpi waktu mo nginstal backtrack di destopnya koq macet setelah step 3??? kya yg loading trus...apa emang bgtu??? klo ga kya gtu, caranya gmana biar nginstalnya lancar??? mhon pencerahan.. makasih sebelumnya>>> :)

    ReplyDelete
  71. om, newbie mo nanya nih...
    saya udah instal BT5 R2 username dan passwordnya buat login kan root dan toor. Yang jadi problem, pas login pertama berhasil, tapi login selanjutnya salah terus, katanya incorrect password... Mohon pencerahannya om... :D

    ReplyDelete
  72. bang kalau pada saat menulis perintah no 3. punyaku kok tidak mau proses ya? apa penyebabnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanyaan'a sama dengan ente gan, dan ane mau tau jawabannya apa..?
      makasih.. jawaban bisa dikirim ke (imanstar94@yahoo.co.id)

      Delete
  73. gan numpang nanya ane pakai win 7 ada 3 partisi C D E ,. nah win7 ada di C ,.. rencana ane mau nginstall Backtrack 5 di partisi D bisa nggak gan ? mohon dibales ke email ane aja nih gan restugaara@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  74. om... aku instal backtrack 5 kde r2 trus sebelum muncul instalernya blackscreen... lalu dah kucoba tulis xconf dulu baru startx tetep gak bisa... baiknya gimana itu ???
    nama saya zhafran...

    ReplyDelete
  75. om bro kok saya install Bt5 sama bt5r2 gagal di penginstallan keyboard ya om bro?

    didalam laptop harddisk 250gb ,
    saya ada 2 OS

    ubuntu blankon dan windows 7

    ubuntu/blankon (150gb) win7 (100gb)

    apa memang tidak bsa ya om bro ubuntu/blankon saya timpah jadi backtrack ?

    ReplyDelete
  76. bang , ane udh nyoba kaya gitu , tapi setelah nyoba cara yang kedua , tidak muncul mode GUI nya ,..
    kebetulan saya menggunakan macbook pro ..

    tolon pencerahan nya bang , .. :))

    ReplyDelete
  77. Mas brow..... balasannya jangan dikirim ke email doang dong kasian orang2 yg belum ngerti, :-/ Lebih afdol di publish di coment juga dong mas brow... x( terima kasih

    ReplyDelete
  78. makasih gan infonya .. tapi untuk install linux udah biasa gan 8-}

    kumpulan logo logo gan >>
    klik disini

    kalo ada agan agan yang mau masukin logonya di klik disini agan bisa kirim email logo agan di yulianwidodo@ymail.com sama deskripsinya juga yaa .. mungkin logo website anda / lainnya ..

    info doang gan

    maen kesini yuk

    ReplyDelete
  79. Gan tolongin ane.
    Dalam instalasi lewat LIVECD Pas loading yg hurup china itu di hurup china yg kedua komputernya suk hang ? Kenapa ya ?
    Ane coba BT5R2 KDE ,

    ReplyDelete
  80. Ngak support kali bro komputernya..

    ReplyDelete
  81. permisi,,,
    saya mw tanyak,,
    saya install backtrakR3 KDE ,,
    setelah selesai instal waktu proses booting,, kenapa selalu mintak passwoard yaa,,??

    ReplyDelete
  82. gan ane instal bt habis pilih Backtrack Text - Default Boot Text Mode setelah proses gak muncul apa2 malah muncul layar hitam putih gak jelas,,,
    kelihatannya sih resolusi nya gak cocok,, kemarin sempet edit2 sih di pilihan tab vga=791-- ane ganti kalo gak salah vga=1366.768-- nah tuh smpet bs.tapi ane gak jadi nginstal smpe tengah2 coz mau ane buat dual.trz stelah instal windows7 selesai mau instal bt 5 lagi ane masukan value vga=1366.768-- gak mau lagi alias muncul hitam putih lg hbs proses Backtrack Text - Default Boot Text Mode.nah ane bingung ne gan pake value vga brp? dah ane utak atik gak ketemu,lepi ane compaq cq43 vga ati radeon

    ReplyDelete
  83. om, mau tanya ane udah install bt 5 nya,, tapi kok wifi nya ga ke detect.. gimana caranya ya omm..
    biar wifi nya ke detect??

    ane pake laptop toshiba satellite, ipw2200 ..

    mohon bantuannya,,,
    ^_^

    ReplyDelete
  84. buat mas octo .....
    ane salut mas..liat ente..sabar bgt ngadapin newbie" sama seperti saya..

    heheh..
    inti nya ane cuma mau bilang..
    makasih mas..
    lanjut kan terus buat share kan ilmu sama kami..

    thank's mas..

    ^_^

    ReplyDelete
  85. gan, itu yang gambar nomor 1 yang "boot" agan ngetik apa? startx?

    kok di aneh mala ada tulisan gini "could find not kernel image"

    ReplyDelete
  86. @Armaya Fajri
    karena itu secara default memang seperti itu.

    @Anonymous1
    Coba install VGAnya dulu bro.

    @Anonymous2
    Pake wireless usb aja, jangan stack disitu kalau mau maju.

    @Anonymous3
    File installernya mungkin corrupt,;)

    ReplyDelete
  87. gni gan,ane nyoba instal backtrack 5.
    saya pngennya dual boot,di situ saya uda partisi(freespace) di windows,nah masalahnya yang saya partisinya(freespace) g kedetek gan, gmana caranya gan,ane pengen banget...

    ReplyDelete
  88. gan,!! bagaimana cara mengkonekan sinyal hospot kedalam backtrack 5,,, mohon pencerahannya,,,

    ane baru aja 1 hari pke BT5 jd blm ngerti,,, hehehheh

    ReplyDelete
  89. kenapa buat procesor AMD gkmau di install bactrack

    di tunggu....

    ReplyDelete
  90. trus yg di swap sma ext3 typenya primary apa logical?

    ReplyDelete
  91. Bang Okto msh punya ALFA AWUS036h nya ga, lokasi ane bandung bisa COD kan? atau ada ref lain bwt USB wifi nya yg penting bisa inject di BT% R3, hatur nuhun

    ReplyDelete
  92. sob mau nanya, kalo install backtrack di windows, windowsnya ilang gx ??
    *maklum newbie

    ReplyDelete
  93. gan saya sudah instal bakctrack r1 tapi wirelessnya belum saya instal gimana cara instalnya ? mohon bantuan gan

    ReplyDelete
  94. selamat malam gan,, salam kenal dari saya,,
    gan maaf numpang nanya,,
    saya instal backtrck 5, ketika pengcopyan file sampe di 33 % itu selalu gagal,,, error 5.
    itu kenap gan,, ngulang lagi tetep sama?
    terimakasi..

    ReplyDelete
  95. Mau tanya gan saat saya instal BT5R3 usb boot ada yang error gan saat setelah saya klik instal kan seharusnya sampai 100% tapi punya saya berhenti saat 28% dan ada error yaitu gagal menyalin cakram cd/dvd silahkan bersihkan cakram cd/dvd dengan api dengan kecepatan rendah atau beli petalatan pembersih ditoko. Kalau gak salah gitu gan. Mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.