Wednesday, April 27, 2011

Lanmap

Pagi ini saya sedang mencari sebuah tools untuk memindai jaringan visual dari Lan lokal. Untuk tugas ini saya menggunakan alat yang berguna salah satunya adalah Lanmap. Lanmap adalah command-line tool hanya tersedia untuk Ubuntu yang akan memonitor jaringan dan menyusun gambar 2D dari jaringan. Gambar yang dihasilkan oleh lanmap ini akan menyertakan informasi tentang mesin anda serta paket yang dikirim dan alamat MAC. Alat ini sangat berguna untuk jaringan yang sangat besar.

Tapi ketika saya mencari tau tentang lanmap,saya mendapati bahwa Develovernya baru saja membuat Lanmap-2 yang jauh lebih kuat. Sayangnya Lanmap-2 tidak selengkap Lanmap-1 sehingga harus digunakan hingga jaringan terpindai semuanya. Tetapi yang menjadi keuntung adalah Lanmap masih dalam repositori Ubuntu sehingga untuk proses instalasi sangat mudah.


Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Lanmap hanya tersedia untuk Ubuntu (dan Debian-based) sistem. Kemungkinan besar, jika Anda menggunakan apt-get, Anda dapat menginstal Lanmap. Tentu saja Anda tidak harus menginstal melalui baris perintah, tetapi jika Anda ingin hanya mengeluarkan perintah:

sudo apt-get install lanmap

Perintah ini akan meminta Anda untuk Y atau N untuk menginstal persyaratan. Klik "y" (tanpa tanda kutip) dan tekan enter. Lanmap akan terinstall dengan cepat dan kita telah siap untuk sebuah pemindai jaringan.

lanmap-i eth0 -r 30 -T png -o /home/octopurba/Pictures/

http://www.parseerror.com
http://www.ghacks.net

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.