Thursday, August 23, 2012

Konfigurasi Wireless Adapter ALFA AWUS036H di BackTrack

Untuk terus dapat memberikan artikel-artikel yang bermutu, www.gilakomputer.net membuat pembahasan baru seputar wireless, tapi bukan hanya sekedar pembahasan wireless biasa tapi kita akan berbicara tentang seluk beluk dari "Wireless Hacking". Seperti biasa, sesuatu yang luar biasa harus dimulai dari yang biasa saja. Untuk itu kita akan membahas tentang bagaimana melakukan setting pada wireless adapter yang support dengan BackTrack. Disini kita akan menggunakan Wireless Adapter ALFA AWUS036H dengan driver RTL8187 yang support untuk injeksi, untuk informasi lebih lanjut seperti spesifikasi dan harga wireless adapter yang support untuk Hacking bisa dilihat disini.


Step by Step :
Perhatikan dan ikuti setiap langkah yang berikut ini.

1. Pada CD yang disertakan pada kotak Wireless adapter ALFA AWUS036H memang disediakan driver yang bisa diinstall pada sistem operasi Linux, Mac, dan Windows, akan tetapi pada BackTrack sahabat tidak perlu melakukan installasi, karena wireless driver langsung bisa aktif. Jadi langkah pertama adalah colokan kabel USB Wireless adapter pada port USB dikomputer atau Laptop.

2. Setelah dicolok buka terminal dan ketik "lsusb" untuk mengetahui apakah wireless adapter sudah terdeteksi oleh komputer atau belum, jika sudah terdeteksi maka akan ada tulisan "Bus 002 Device 004: ID 0bda:8187 Realtek Semiconductor Corp. RTL8187 Wireless Adapter".


3. Kemudian cek lagi apakah ada kartu jaringan baru yang terbentuk, disini kartu jaringan baru yang terbentuk adalah "wlan0"(mungkin akan berbeda pada komputer sahabat), kini wireless adapter kita sudah berfungsi.


3. Untuk melihat driver yang digunakan oleh wireless adapter ketik perintah "airmon-ng", disini wlan0 menggunakanan driver RTL8187.


Sekarang wireless adapter kita sudah bisa gunakan, tunggu tutorial selanjutnya yang akan membahas lebih dalam lagi seluk beluk dari "Wireless Hacking".

Topic : Wireless Hacking
Type : Tutorial
Level : Easy

Search Keyword :
Tutorial setting wireless di backtrack, Tutorial setting alfa awus036h dibacktrack, tutorial setting wireless untuk hacking, set alfa awus036h to 1000 mw in backtrack, set up alfa awus036h in backtrack, set up alfa awus036h, setting up wireless hacking lab

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 comments:

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.