Friday, August 3, 2012

MOC (music on console)

MOC (music in console) adalah sebuah player untuk LINUX/UNIX, uniknya dengan player yang satu ini adalah dijalankan melalui Terminal/Console. Mungkin kelihatannya tidak lazim seperti player-player yang lain dengan GUI yang maksimal.
Tapi sahabat jangan salah karena player yang satu ini kecil-kecil cabe rawit, tampilan sederhana yang dihadirkan tidak menggurangi kualitasnya untuk dapat memuaskan telinga para pendengar musik di linux.

Selain penggunaan memory yang bisa dibilang kecil, aplikasi ini juga user friendly untuk digunakan. Untuk memulai memainkan music sahabat cukup membuka direktori tempat file musik disimpan, dijamin kemampuannya ngak kalah deh untuk memuaskan telinga sahabat pengguna linux.

Music On Console support untuk beberapa file seperti mp3, Ogg Vorbis, FLAC, Musepack, Speex, WAVE, AIFF, AU, dan untuk format file yang lain sedang dalam development.
Fitur-fitur lain yang dihadirkan pada Music on console antara lain :
  • Simple mixer.
  • Color themes.
  • Searching the menu (the play list or a directory) like M-s in Midnight Commander.
  • The way MOC creates titles from tags is configurable.
  • Optional character set conversion for file tags using iconv().
  • OSS, JACK, and ALSA output.
  • Internet stream (Icecast, Shoutcast).
  • Key mapping yang bisa di kostumisasi.


Installasi MOC (Music on Console)

1. Koneksikan komputer dengan internet dan buka terminal.
2. Untuk melakukan installasi kita perlu 3 paket moc, libqt4-dev, dan qt3-dev-tools. Gunakan perintah dibawah ini untuk melakukan instalasi.
root@bt:~# apt-get install moc libqt4-dev qt3-dev-tools
3. Untuk menjalankan gunakan perintah mocp.
root@bt:~# mocp
Selamat menikmati musik hanya dari sebuah console, untuk informasi lebih lengkap terntang MOC, sahabat bisa menggunjungi situs resminya disini.

Search Keyword :
Tutorial install music on console, tutorial install moc, musik player di linux , Tutorial install Moc di backtrack, musik player di backtrack

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.