Thursday, January 26, 2012

Share folder dibacktrack 5

Buat sahabat yang menggunakan backtrack dan ingin share data pada jaringan mungkin bisa mengikuti tutorial dibawah ini, disini saya menggunakan samba untuk melakukan sharing, jika sahabat memiliki aplikasi yang lain yang bisa digunakan bisa juga share disini.

1. Install samba

root@gilakomputer:~# apt-get install samba



2. Install system-config-samba dan setting password untuk nantinya dipakai login.

root@gilakomputer:~# apt-get install system-config-samba
root@gilakomputer:~# smbpasswd -a root



3. Buat folder yang akan dishare.
4. Buka System > Administration > samba.
5. Setting Seperti dibawah ini :





6. Setelah semua selesai coba cek apakah sharingan kita berhasil,:)


kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

2 comments:

  1. mas bang kok saya gak bisa sih ada tulisan "unable to mount location" "failed to mount windows share"

    saya sharing folder di home backtrack dan juga klo dari partisi windows"ntfs" sudah saya coba juga sama padahal udah ter mount

    udah saya coba macem2 edit dari smb.conf dan lain lain tetep gak bisa mohon pencerahannya....

    ReplyDelete
  2. @Anonymous
    Ini adalah sharing folder/file linux, agar bisa diakses dari windows,;)

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.