Wednesday, April 11, 2012

Perbaiki error saat menambahkan repository backtrack diubuntu

Gambar dari thecomputeradvisor.net
Seperti yang kita ketahui bahwa keunggulan linux adalah manajemen paket dari sebuah distro yang bisa digunakan atau ditambahkan pada distro lain, membuat kita menjadi lebih dimudahkan, contohnya saya sedang menggunakan Distro Ubuntu tetapi saya juga ingin menggunakan Distro BackTrack, tetapi kalau saya mengginstall keduanya menjadi dual boot, tentu saja sangat merepotkan, untungnya saya bisa menambahkan aplikasi-aplikasi yang ada pada BackTrack didalam ubuntu saya.

Sehingga walaupun tanpa mengginstall BackTrack saya bisa menggunakan aplikasi-aplikasinya, hal itu disebut dengan Menambahkan repository BackTrack diUbuntu. Tetapi biasanya ada permasalahan yang muncul yaitu ketika apt cache kelebihan kapasitas, Untuk memperbaikinya adalah seperti berikut :

1. Buka file /etc/apt/apt.conf atau file /etc/apt/apt.conf.d/70debconf
2. Kemudian tambahkan perintah berikut pada line terakhir.

APT::Cache-Limit "10000000"; 

angka 10000000 sama dengan 10m, sahabat bisa mengatur jumlahnya sesuai kebutuhan.

3. Untuk membersihkan drive kita dari cache sebelumnya gunakan perintah

apt-get clean 

sumber : www.ithowto.ro

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.