Sunday, March 25, 2012

Memperbaiki Blank Screen setelah startx

Blank Screen setelah mengetikan startx sering didapatkan oleh sahabat yang baru menggunakan BackTrack, biasanya dikarenakan oleh hardware yang tidak support dan sering ditemukan pada pengguna BackTrack 5 R1 dan R2, berikut adalah cara untuk memperbaikinya, semoga membantu sahabat yang memiliki masalah dengan Blank Screen setelah startx.

1. Masukan DVD BackTrack lalu booting.


2. Pada saat grub muncul tekan tombol TAB dan akan muncul tulisan seperti gambar dibawah ini.

> /casper/vmlinuz file=/cdrom/preseed/custom.seed boot=casper initrd=/casper/initrd.gz text splash vga=791--


3. Edit menjadi seperti dibawah

> /casper/vmlinuz file=/cdrom/preseed/custom.seed boot=casper initrd=/casper/initrd.gz xforcevesa noapic noapci nosplash irqpoll --


4. Setelah selesai tekan ENTER dan BackTrack 5 siap digunakan.

kontraktor acp

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

8 comments:

  1. Wah thx tutor nya gan.. saya dapet masalah pada bt5R2 saya gunakan laptop dell inspiron 4010 .. bermasalah pada yang agan tulis dan driver WLAN untuk broadcom..

    ReplyDelete
  2. @Anonymous
    Saya juga pake dell dan chipsetnya juga broadcom, sering error, tapi waktu pake BT2 malah ngak ada error, udah coba yg ini http://www.gilakomputer.net/2011/10/patch-driver-wireless-dibacktrack-5-r1.html ? :)

    ReplyDelete
  3. 1000x maturnuwun agan... heheh sip.. asli membantu sekali :)
    BTW ini wifi support inject nggak?, kalau lihat list dari artikel agan yang lainnya katanya nggak bisa ya..?? solusinya saya pake USB WLAN kah?, sebaiknya pilih apaan..? hatur nuhun.

    ReplyDelete
  4. @Anonymous
    Sama-sama bro,:) Kalau buat injeksi sih chipsetnya memang ngak sembarang, ngak semua wireless adapter support, wireless merek TP-Link TL-WN321G(murah meriah) atau ALFA AWUS036H (mahal tapi memuaskan),hehe..

    ReplyDelete
  5. Mantab..sy sdh praktekkan teknik ini, sebelumnya pusing krn gk bisa2 masuk k desktop.. ditunggu neh trik2 ampuh lainnya..lol..

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan pesan jika artikel diatas membantu anda,:)

 
biz.